Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
jakarta, jakarta, Indonesia
hi guys,hope you enjoy fisited my blog.

Pengikut

RSS

Hesperornis – Burung Besar Pemangsa Ikan di Zaman Cretaceous

hesperornis Sesaat menjelang akhir dari zaman dinosaurus, laut dangkal di pedalaman Amerika Utara terjadi teror baru. Saat ini pemburu tersebut bukanlah reptil, namun burung besar pemangsa ikan.

Hesperornis adalah pemangsa yang tidak dapat terbang yang yang mirip dengan burung laut saat ini, kecuali bahwa hewan ini sebesar seorang pria dewasa.

Mereka menjelajah perairan pantai untuk mencari ikan dan cumi-cumi, mengincar mereka dengan paruh yang dipenuhi dengan gigi tajam yang menakjubkan. Bentuk tubuhnya yang seperti torpedo dan kakinya yang kuat membuatnya menjadi perenang yang ulung yang dapat menangkap semuanya keluaci mangsa yang lebih cepat.

Info Dino

Panjang : 1.5 meter

Makanan : Ikan, cumi-cumi dan hewan laut lainnya

Senjata : Paruh panjang yang hebat sekali dipenuhi dengan gigi setajam jarum

hesperornis

Tulang Hesperornis yang telah menjadi fosil ditemukan dari Kansas hingga ke laut Artik Kanada, dan semuanya hampir mirip. Hal ini dikarenakan Hesperornis memiliki tulang yang cukup padat, seperti burung perenang lainnya. Sebagian besar burung memiliki tulang yang kecil, ringan dan sebagian kosong, sehingga mereka seringan mungkin untuk dapat terbang. Tulang yang rapus seperti ini sangat jarang dapat bertahan sebagai fosil.

Fakta Lain

  • Beberapa burung perenang saat ini menyelam hingga delapan menit di bawah air dan menyelam hingga kedalaman 75 meter. Nampaknya Hesperornis yang jauh lebih besar dan kuat akan melebihi pencapaian ini.
  • Para ahli berpendapat Hesperornis menghabiskan hidupnya sebagian besar di laut. Di daratan mereka akan rentan terhadap pemangsa. Mereka mungkin hanya ke pantai untuk bertelur.
  • Hali burung (ornithologist) Amerika Pierce Brodkorb percaya bahwa antara 1.5 juta dan 2 juta spesies burung telah ada sejak burung pertama muncul di bumi. Saat ini ada sekitar 9000 spesies.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar