Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
jakarta, jakarta, Indonesia
hi guys,hope you enjoy fisited my blog.

Pengikut

RSS

second posting

Lambeosaurus,the sweeties dinosaur

lambeosaurusSatu dari dinosaurus terakhir, Lambeosaurus menjelajah Amerika Utara dalam kelompok yang besar sekitar 70 juta tahun yang lalu. Tubuh mereka besar, dinosaurus berparuh bebek ini biasanya berjalan dengan ke empat kakinya, namun dapat dengan mudah berlari dengan kedua kaki belakangnya untuk menghindar dari lawan atau musuhnya.

Lambeosaurus memiliki kepala yang tidak biasa – ada dua tulang menonjol dari atas tengkoraknya yang berbentuk mahkota serupa kapak. Manfaat dari mahkota ini kurang jelas, namun para ilmuwan berpendapat bahwa mahkota tersebut digunakan sebagai ruang gema untuk menolong dinosaurus ini melakukan panggilan secara keras.

Info Dino

Panjang : 9 – 15 meter tergantung pada jenisnya

Bobot : Hingga 7 ton

Makanan : Tumbuhan

lambeosaurus

Kerangka fosil dari tiga spesies Lambeosaurus – masing-masing dengan bentuk mahkota yang berbeda – ditemukan di Alberta Kanada, Baja Kalifornia di Meksiko, dan Montana di Amerika.

Fakta Lain

  • Lambeosaurus hidup bersama dengan paling tidak sembilan jenis dinosaurus berparuh bebek lainnya dengan besar yang relatif sama. Banyak makanan tersedia, karena tumbuhnya tumbuhan berbunga secara cepat di akhir zaman Cretaceous yang memenuhi bumi dengan cepat.
  • Fosil Lambeosaurus dengan ukuran yang berbeda memperlihatkan bahwa mahkota dinosaurus ini tumbuh membesar seiring dengan bertambahnya umur.
  • Daun dan ranting yang keras yang dimakan oleh Lambeosaurus membuat giginya menjadi terkikis. Pada saat satu deret giginya habis maka sederet lainnya tumbuh di bawahnya, untuk menggantikannya. Gigi gajah memiliki kemiripan. Gajah Afrika dapat mengganti separuh giginya belasan kali banyaknya. Pada saat deret yang terakhir habis, maka mereka akan kelaparan. Mungkin hal yang sama juga dialami oleh Lambeosaurus.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar